Sukses

Perdarahan berulang pada bumil

20 Oct 2014, 00:34 WIB
Pria, 24 tahun.
Dear klikdokter,istri saya umur 23th sedang hamil selama 8 minggu, ketika 6 minggu istri saya mengalami perdarahan "darah yang keluar sedikit" saya langsung bawa ke dokter untuk dichek via USG dan hasilnya kata dokter perdarahan itu tidak mempengaruhi rahim dan kandungannya dan kehamilannya bisa dilanjutkan, sama dokter dikasih obat dan dianjurakan melakukan bad rest selam 1x24 jam apabila selama bed rest darah tidak keluar lagi berarti kehamilan bisa dilanjutkan, dan setelah melakukan bed rest dan minum obat perdarahan berhenti,tetapi pada kehamilan ke 8 minggu istri saya mengeluarkan flek warna coklat pekat sebanyak 2 kali dan sekarang sudah berhenti,yang mau saya tanyakan adalah apakah kehamilan istri saya masih bisa dilanjutkan,apabila masih apakah ada kemungkinan cacat pada bayi yang dikandungnya bagaimana supaya kedepannya istri saya tidak perdarahan ataupun mengeluarkan flek, apabila diperbolehkan minum obat/vitamin untuk penguat supaya tidak mengalami perdarahan selama hamil obat atau vitamin apa yang bagus dan aman dikonsumsi selama hamil, terima kasih mohon informasinya...(laki-laki, 24 thn,160 cm,65 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Perdarahan dengan jumlah sedikit memang dapat terjadi pada awal kehamilan akibat implantasi jaringan embrio ke dalam dindng rahim. Hal ini wajar ditemukan dan tidak membahayakan kehamilan. Selama darah yang keluar berjumlah sedikit dan tidak disertai keluhan lain seperti nyeri perut, maka besar kemungkinan perdarahan tersebut timbul hanya akibat implantasi jaringan embrio ke dalam dinding rahim.

Penuhi kebutuhan nutrisi dan cairan istri Anda dengan mengonsumsi banyak buah, sayur, dan makanan sehat lainnya. Boleh ditambah dengan suplemen multivitamin terutama yang mengandung asam folat 400 mikrogram. Asam Folat bermanfaat mengatasi anemia pada ibu dan mencegah terjadinya kelainan tabung saraf pada janin. Bagaimanapun, keputusan masih dapat dilanjutkan atau tidaknya kehamilan sangat bergantung pada hasil pemeriksaan langsung atau USG. Untuk itu sebaiknya Anda segera memeriksakan istri Anda ke dokter spesialis kebidanan dan kandungannya agar kondisi kehamilannya dapat dipastikan dengan baik.

Informasi lebih lanjut mengenai serba-serbi dan tips selama kehamilan dapat Anda baca dengan mengakses URL Link berikut:

Rubrik Kehamilan dan Kandungan

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat membantu. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar