Sukses

Ingin cepat punya anak

20 Oct 2014, 04:49 WIB
Pria, 28 tahun.
saya sudah 4 tahun menikah, di awal pernikahan istri saya langsung di KB pil biar tak langsung punya anak dulu. 2 tahun kemudian setelah dilepas dan kami pernah hamil 4 bulan lalul keguguran. sampai sekarang kami masih sulit untuk punya anak. tolong berikan saya solusi agar kami bisa cepat punya anak. terimakasih (laki-laki, 28 thn,170 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter. Kami dapat memaham perasaan Anda saat ini. Tentunya Anda dan istri sudah sangat menantikan kehadiran buah hati di tengah-tengah Anda.

Memang butuh waktu untuk mengembalikan kesuburan pada perempuan yang telah menjalani metoda kontrasepsi secara hormonal. Yang perlu dilakukan dalam persiapan kehamilan adalah merubah pola hidup Anda dan istri menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan berolahraga. Selain itu, juga perlu diperhatikan untuk:

  • menghentikan segala bentuk kegiatan yang kurang baik seperti merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol.
  • sebisa mungkin hindari konsumsi obat-obatan, terutama yang dijual bebas
  • ketahui masa subur istri Anda, dan lakukan hubungan intim sebanyak 2-3x/minggu dengan posisi misionaris (pria di atas)
  • menurut the Center for Disease Control (CDC), perempuan yang merencanakan kehamilan dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio

Apabila setelah satu tahun melakukan hubungan intim secara teratur (2-3x/minggu) tanpa menggunakan kontrasepsi kehamilan belum juga terjadi, perlu dicari penyebab yang mendasari baik dari pihak Anda maupun pihak istri. Meskipun istri Anda pernah hamil sebelumnya, sebaiknya istri Anda tetap menjalani pemeriksaan anatomi organ reproduksi dan pemeriksaan faktor hormonal (apabila diperlukan). Sedangkan untuk Anda, dapat dilakukan pemeriksaan analisa sperma baik secara kualitas maupun kuantitas. Apabila ditemukan adanya kelainan agar dapat segera ditatalaksana sesuai penyebabnya. Untuk itu kami sarankan sebaiknya Anda dan istri segera berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk tatalaksana yang lebih optimal. Serta tidak lupa untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Anda dan istri dapat segera dikaruniai momongan.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar