Sukses

Kebutuhan kalsium bagi ibu hamil

20 Oct 2014, 07:07 WIB
Wanita, 25 tahun.
Sore dok... Dok, seminggu yang lalu saya jatuh dari motor, saya langsung ke rumah sakit, alhamdulillah hasil USG janin saya tidak ada masalah. Oleh dokter saya diberi penguat janin "Pregnolin" dan vitamin "Alora" biasanya kalau ke dokter langganan saya sebelumnya memerikan penguat janin "Preabor"( perempuan, 25 thn,155 cm,44 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami turut bersyukur bahwa Anda dan janin Anda berada di dalam kondisi sehat. Obat yang diberikan oleh  dokter Anda saat ini yaitu pregnolin dan dokter sebelumnya yaitu preabor memiliki bahan aktif yang sama yang memang diindikasikan bagi mereka dengan ancaman terjadinya aborsi atau keguguran. Sedangkan alora merupakan multivitamin biasa.

Perlu ibu ketahui bahwa suplemen vitamin dan mineral hanya diberikan apabila asupan makanan ibu tidak cukup adekuat untuk menunjang zat tersebut, dalam hal ini adalah kalsium. Kalsium akan banyak ibu dapatkan melalui susu, ikan, keju, produk susu lainnya, sayuran hijau, dan masih banyak lagi. Apabila kebutuhan kalsium Apabila memang masih belum dapat mencukupi kebutuhan perhari, barulah akan diberikan suplemen kalsium. Akan sangat baik apabila kebutuhan zat gizi ibu dapatkan melalui makanan alami.

Kami tidak menyarankan Anda untuk mengonsumsi obat-obatan, termasuk di dalamnya suplemen bebas tanpa petunjuk dokter. Anda dapat menggunakan fitur Kalender Kehamilan yang berada di halaman depan website kami untuk memperoleh informasi mengenai kehamilan dari minggu ke minggu beserta dengan tipsnya.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar