Sukses

Sulit orgasme dan ejakulasi dini

09 Jul 2009, 10:40 WIB
Wanita, 26 tahun.
saya sdh 2 thn menikah, blm hamil. 2 bln terakhir saat berhubungan intim bibir vagina terasa perih&kering, susah basah&orgasme tidak seperti dulu. kenapa ya? aman tidak menggunakan pelumas Vagina& apa di apotik ada? karna saya ingin cepat hamil. masalah lain saat berhubungan penis suami saya baru masuk ko lasung orgsme ya? padahal saya belum orgsme? gmn caranya biar lama?..terimakasih( perempuan, 26 thn,158 cm,57 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Hubungan seksual memiliki beberapa tahapan, dimulai dari foreplay, dilanjutkan dengan penetrasi, dan diakhiri dengan orgasme atau ejakulasi. Pertanyaannya adalah : apakah foreplay atau pemanasan Anda dan suami sudah cukup untuk merangsang Anda?

Wanita tidak seperti pria yang mudah sekali terangsang dengan sedikit sentuhan. Wanita membutuhkan rangsangan yang cukup adekuat, perlahan namun pasti untuk membawanya ke puncak kenikmatan. Apabila foreplay yang kalian lakukan belum adekuat, maka perbaikilah dengan memperpanjang foreplay dan meningkatkan rangsangan di titik peka Anda.

Apabila memang masih belum dapat terangsang dengan foreplay adekuat, maka harus ditelusuri lagi secara mendalam apa yang melatarbelakangi gangguan ini, mungkin saja gangguan hormonal, stres, terlalu lelah, banyak pikiran, dan sebagainya. Anda dapat menggunakan pelumas vagina dengan bahan dasar air yang banyak dijual di apotik resmi untuk membantu melicinkan proses penetrasi.

Orgasme atau ejakulasi yang terlalu cepat pada pria sementara pihak wanita merasa belum dipuaskan dapat disebut dengan ejakulasi dini. Ejakulasi dini untuk pertama kali paling banyak dikategorikan sebagai non-spesifik (berdasarkan DSM IV) dimana tidak ada seorang pun yang mengetahui penyebabnya dan faktor psikologis dicurigai menjadi penyebab utama dari ED.

Ejakulasi dini sudah dibahas secara mendalam di berbagai artikel kami yang dapat Anda baca di bawah ini:

http://seks.klikdokter.com/subpage.php?id=1&sub=53

https://www.klikdokter.com/article/detail/804

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar