Sukses

Penanganan Herpes

19 Oct 2014, 04:12 WIB
Pria, 30 tahun.
Saya menderita gatal-gatal di pantat, dan saya sdh perikasakan ke dokter umum dan analisanya herpes dan saya sudah diberi obat Clopes 200 utk herpesnya, utk gatalnya Lesidas loratadine 10mg dan thimelon 4mg serta obat oles quavir 5%.obat sdh berjalan selama 1 minggu lebih.kalau habis minum obat gatalnya berkurang tapi selang beberapa jam kemudian gatal lagi.apakah benar saya kena herpes?trims dok.( laki-laki, 30 thn,166 cm,65 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Apa kabar ,

Terima kasih atas pertanyaan yang telah Anda ajukan , Kami akan berusaha menjawabnya .

Keluhan Anda berupa gatal-gatal di bokong dan dikatakan sebagai Herpes . Yang Anda tanyakan apakah keluhan Anda benar Herpes ? Herpes ada 2 macam Herpes simplek dan Herpes Zoster . Herpes simplek ada 2 macam tipe 1 ( wajah dan mulut ) dan tipe 2 ( genital ) . Gambaran Herpes biasanya berupa kemerahan pada kulit disertai bintil - bintil kecil berkelompok berisi air , biasanya terasa panas dan perih .

Gambaran Herpes simplek tipe 1 .                                     

Herpes simplek tipe 2

Pada Herpes Simplek cara penularannya kontak langsung kulit dengan kulit ( hubungan sexual ) , biasanya penularan terjadi pada masa inkubasi .

Herpes Zoster

Hari 1                                            hari 2                                    hari 5                                          hari 6

Pada Herpes zoster , biasanya menyerang semua usia , terutama pada usia lanjut yang punya riwayat varicela zoster ( cacar air ) , yang diserang biasanya ujung saraf sesuai dermatome ( daerah persyarafan ) .

Pengobatan yang telah diberikan kepada Anda , bila memang Anda menderita Herpes sudah benar , hanya bila setelah beberapa hari tidak juga kunjung berkurang , sebaiknya Anda berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Kulit untuk dievaluasi . (ind)

Salam Hormat ,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar