Sukses

Hasil USG berbeda?

20 Oct 2014, 06:25 WIB
Wanita, 22 tahun.
dok mau tanya. kenapa bisa terjadi perbedaan hasil USG oleh dokter spOG, soalnya kemaren sodara saya yg dulu pernah saya tanyakan periksa kedokter lain. hasilnya terdapat badan kistik 4,3 cmx 2.2,8 cm dan garis tegah rahim ada (dg USG D2). sebelumnya oleh dokter lama katanya tidak ada badan kistik dan sejenisnya, dan garis tegah rahim tidak terlihat (USG D4) padahal USG udah lebih tinggi kontrasnya. kira2 masih bisa haid gak dok sodara tersebut? n pengobatan apalgi yang harus dilakukan? haruskah HSG atau laparoskopi? mohon juga info biayanya... trima kasih( perempuan, 22 thn,147 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Hasil USG bisa saja berbeda antar dokter ahli kandungan karena tergantung dari beberapa aspek. Diantaranya adalah pengalaman, pengetahuan dan jenis alat yang digunakan.

Tapi untuk kasus Anda, yang penting harus dipicu haid dulu dengan obat. Semisal dengan pil KB, kemudian di periksa hormonal basal dari darah untuk mengetahui fungsi indung telur, baru kemudian dapat dilanjutkan prses pemeriksaan HSG dan kalau perlu laparoskopi.

Tidak ada perkiraan biaya yang pasti untuk layanan tersebut, karena sangat bergantung dari fasilitas dan jasa tambahan yang disediakan institusi penyedia jasa kesehatan (rumah sakit, klinik, dll) terkait. Namun untuk melengkapi referensi informasi yang Anda perlukan sebagai bahan komparasi, kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan fitur Pencarian Rumah Sakit / Klinik / ataupun fitur Pencarian Dokter yang terdapat di halaman Klikdokter.com.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Terimakasih.

dr. Indra N. C. Anwar, SpOG
(Redaksi Pengasuh Rubrik Kebidangan & Kandungan Klikdokter.com)

    0 Komentar

    Belum ada komentar