Sukses

Makanan instant atau dibuat sendiri

20 Oct 2014, 00:12 WIB
Wanita, 25 tahun.
Siang dok. Dokter anak sy skr usianya 8 bln, sy ingin pertumbuhan dan gizi nya terpenuhi secara baik, mulai 4 bln sdh gak mau ASI tp samapi skr konsumsi susu formula, mulai umur 6 bln sy coba kasih bubur instan yg di jual di toko2, seperti beras merah, kacang hijau,buah2 an, yg ingin sy tanyakan bagus mn pembuatan bubur sendri seperti beras putih sy kasih sayuran wortel kadang juga campur hati sapi, kadang jg ikan laut spt salmon atau tenggir dan sdh sy coba 2x tp tidak ada tanda2 anak sy alergi dokteri. Bagus mn dokter kandungan gizinya spt DHA, AA, GA, OMEGA antar bubur instan sm buatan sendiri yg sebutkan td. Terima kasih dokter.( perempuan, 25 thn,150 cm,43 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Sumber yang terbaik bagi kebutuhan nutrisi anak tentunya berasal dari bahan alami. Sumber utama dari DHA adalah Air Susu Ibu. Karena itulah dianjurkan untuk ASI eksklusif selama 6 bulan. Orang dewasa mendapatkan sumber DHA dari ikan, minyak ikan, daging, dan kuning telur. Tubuh manusia juga dapat mensintesis DHA dari asam lemak omega 3 seperti yang banyak terdapat di kacang, minyak canola, dan makanan lain. Sayuran dan seafood juga mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk anak.

Akan lebih baik apabila sumber nutrisi tersebut didapatkan dari makanan yang dibuat sendiri. Selain alami, tentunya kebersihan dan kandungan gizinya lebih dapat dipertanggungjawabkan karena dibuat sendiri. Makanan yang dibuat sendiri pun juga berfungsi untuk memperkenalkan berbagai jenis makanan pada anak. Namun apabila memang tidak sempat membuat makanan sendiri dan harus menggunakan bubur instant pun tidak ada masalah.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar