Sukses

Ikan dan telur untuk anak

01 Jul 2009, 10:21 WIB
Wanita, 25 tahun.
dear.klikdokter sebelumnya terimakaish banyak atas jwaban yang diberikan.sangat berguna sekali.setelah saya baca di rubrik tumbuh kembang anak ternyata saya menemukan pertanyaan kembali, sperti yang sudah saya tanyakan sebelumnya, kalau anak saya sudah saya berikana asupan makanan telur,ikan, dan ketika saya baca di rubrik tumbuh kembang ternyata untuk ikan dan telur boleh diberikan untuk 3 th keats.kalau seperti itu gmn dok?saya sudah terlanjur memberikannya?( perempuan, 25 thn,48 cm,165 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Mohon untuk konsultasi selanjutnya agar mencantumkan jenis kelamin, usia, BB, dan TB anak Anda. Mengingat Anda berkonsultasi di Rubrik Anak dan yang Anda konsultasikan adalah anak Anda.

Pemberian ikan dan telur direkomendasikan untuk anak berusia 3 tahun ke atas karena seafood dan telur merupakan produk yang cukup sering menyebabkan alergi pada anak. Alergi adalah gangguan kekebalan tubuh. Pada anak yang berusia di bawah 3 tahun, kekebalan tubuh mereka belum sempurna sehingga lebih mudah tercetus alergi akibat dari pajanan alergen (zat yang menyebabkan alergi).

Apabila memang sudah diberikan dan tidak ada masalah pada anak (tidak menimbulkan alergi), maka tidak ada masalah dan pemberian makanan tersebut dapat dilanjutkan. Yang perlu diperhatikan adalah sebaiknya makanan diberikan dalam kondisi matang. Seringkali makanan, terutama telur diberikan dalam kondisi setengah matang. Makanan yang belum matang sempurna, apalagi telur, banyak mengandung bakteri yang berbahaya bagi kesehatan anak.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar