Sukses

Suplementasi dalam kehamilan

19 Oct 2014, 15:01 WIB
Wanita, 27 tahun.
dokter, saya sedang mengandung 6 bulan. saya pernah ke dokter A dan diberikan vitamin elkana + Ferofort. untuk elkana sudah habis, dan Ferofort masih ada 8 tablet. kemudian saya dari dokter B dan diberikan vitamin Gravimin+DHA dan prenatin. dapatkah saya meminum vitamin Ferofort, gravimin+DHA dan prenatin bersamaan, ataukah ada diantara vitamin itu yg sejenis atau bagaimana? mohon penjelasannya. juga mohon informasinya mengenai fungsi dari semua vitamin yg saya minum itu dok, terima kasih.( perempuan, 27 thn,160 cm,63 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Ketiga suplemen yaitu Ferofort, gravimin+DHA, dan prenatin merupakan suplementasi di dalam kehamilan apabila asupan makanan Anda tidak dapat memenuhi standar yang ditentukan untuk kebutuhan nutrisi di dalam kehamilan.

Yang diunggulkan dalam ferofort adalah kandungan zat besinya sehingga suplemen ini ditujukan untuk mencegah anemia defisiensi zat besi yang sering terjadi pada kehamilan. Sedangkan gravimin+DHA dan prenatin merupakan suplementasi kehamilan yang berisikan kombinasi vitamin A, vitamin B, kalsium, dan beberapa mineral lainnya.

Di dalam ferofort sendiri pun selain zat besi juga terkandung beberapa jenis vitamin B, vitamin C, dan mineral. Kami sarankan agar Anda tidak terlalu banyak mengonsumsi suplemen dalam jumlah banyak di waktu bersamaan.

Alasan pertama adalah sebenarnya suplemen hanya diberikan apabila asupan makanan Anda kurang. Apabila asupan makanan Anda sudah cukup, maka suplemen sebenarnya tidak dibutuhkan. Alasan kedua, kandungan di ketiga suplemen ini rata-rata sama yaitu vitamin dan mineral.

Apabila Anda memang harus mengonsumsinya, maka silakan konsumsi suplemen terbaru dari dokter Anda saat ini. Ferofort tidak perlu dikonsumsi kecuali suplemen Anda saat ini sudah habis. Atau apabila asupan makanan Anda seimbang dan cukup di dalam pemenuhan vitamin, mineral dan zat gizi lainnya, tidak mengonsumsi suplemen pun tidak masalah.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar