Sukses

Jus buah untuk anak

16 Oct 2014, 15:00 WIB
Wanita, 28 tahun.
Pagi dok anak saya berumur jalan 11 bulan, yg mau saya tanyakan adalah : bolehkah bila buat jus untuk anak saya di campur buah-buahannya seperti : apel dengan pear atau apel dengan tomat atau pear dengan tomat dan lain-lain, apakah ada masalah dok? terima kasih dok.( perempuan, 28 thn,150 cm,48 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Jus buah diberikan pada anak sebagai makanan selingan, 1x per hari. Bayi dapat mulai diberikan buah-buahan dalam bentuk jus ataupun buah sejak usia 6 bulan. Buah-buah yang dapat diberikan seperti jeruk, pepaya, pisang, tomat, alpukat, dan semangka. Hindarilah buah-buahan yang bergetah seperti sawo, nanas, mangga, dan lainnya, karena dapat menimbulkan diare. Khusus tomat, rebuslah lebih dulu setelah dicuci bersih, lalu disaring untuk diambil airnya. Satu hal terpenting, cuci bersih setiap buah sebelum diberikan pada bayi.

Tidak masalah bila jus merupakan campuran dua atau lebih buah. Jus yang diberikan sebaiknya merupakan jus segar (tidak ditambahkan gula), bukan yang sudah dikemas dalam kotak. Sebaiknya diberikan juga buah-buahan dalam bentuk asalnya (tidak di-jus) setiap kali jam makan sebanyak 1 - 4 sendok makan.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (PNA)

Terima kasih.

 

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar