Sukses

Lama infeksi virus hepatitis B?

19 Oct 2014, 04:28 WIB
Pria, 31 tahun.
dok, seberapa cepat Virus Hepatitis B berkembang di dalam tubuh kita? Ada tidak cara untuk mengetahui sudah berapa lama kita terkena Hep.B? Terima kasih.(laki-laki, 31 thn,170 cm,70 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Infeksi virus hepatitis B berkembang dalam tubuh menjadi suatu penyakit yang dinamakan sesuai nama virus penyebabnya, yaitu penyakit hepatitis B. Infeksi virus hepatitis B dapat menyebabkan peradangan hati akut atau menahun yang pada sebagian kecil kasus dapat berlanjut menjadi sirosis hati atau kanker hati. Infeksi virus hepatitis B akut dan kronis dapat dibedakan melalui pemeriksaan serologi hepatitis seperti HBsAg, HBeAg, dan HBV DNA. 

Pada infeksi virus hepatitis B akut, hepatitis B surface antigen (HBsAg) sudah dapat dideteksi dalam serum sejak 4-10 minggu setelah periode timbul gejala. Virus hepatitis B ini umumnya tidak bertahan dalam tubuh lebih dari 6 bulan. Namun HBsAg ini masih dapat ditemukan setelah 6 bulan pada 5-10% pasien, yang kemudian didefinisikan sebagai infeksi virus hepatitis B kronis.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar