Sukses

Kejang karena epilepsi

26 Jun 2009, 09:10 WIB
Wanita, 22 tahun.
dok, saya mempunyai kakak yang sejak usia 15 tahun suka kejang-kejang , itu di awali dari dia kecelakaan, tapi setelah di tanya ke dokter, katanya tidak ada hubungannya, kakak saya setiap hari minum obat tregetol sehari sekali, dan jika kambuh kejang2ya, kakak saya akan minum obat itu lagi. Selain itu , jika kakak saya terlalu lama lihat komputer, atau apapun yang bersinar, akan selalu kejang ringan. dan sekarang sudah 8 tahun setelah kejadian, saya mau bertanya, apakah epilepsi yang di alami kakak saya bisa sembuh total? terima kasih.( perempuan, 22 thn,159 cm,53 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih ats pertanyaan Anda.

Epilepsi adalah kondisi gangguan neurologi (saraf) yang ditandai dengan kejang berulang tanpa penyebab yang jelas. Kejang diakibatkan oleh gangguan aliran listrik pada otak. Epilepsi dapat dikontrol dengan obat-obatan namun tidak dapat disembuhkan secara total. Operasi untuk menyembuhkan operasi pun termasuk salah satu operasi yang sulit.

Seseorang dengan epilepsi pun dapat hidup secara normal. Yang terpenting adalah ikuti rencana terapi yang sudah ditentukan oleh dokter, hindari pencetus kejang (dalam data Anda diantaranya adalah sinar terang), makan makanan bergizi, olahraga teratur, dan hindari stres.

Seperti yang kami sebutkan di atas, epilepsi dapat dikontrol dengan beberapa cara. Obat yang diberikan oleh dokter tersebut merupakan obat untuk mengontrol obat yang mungkin terjadi.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar