Sukses

Referensi susu bayi

30 Jun 2009, 17:52 WIB
Wanita, 25 tahun.
salam kenal dok...dok saya ingin menanyakan beberapahal, semoga doketer mau bantu ya... 1.dok anak saya alergi protein susu sapi sejak 7 bln dan mengkonsumsi Nutrilon soya ( maaf menyebutkan produk ) sampai sekarang ( 9 bulan ).beberapa hari ini anak saya ada ke anehan, kalau malam sering sesekali tidurnya gelisah (jungkir balik, tengkurep) apakah anak saya alergi soya juga dok?atau badanya yg pegal2 ya, karena saya tidak membiasakan untuk di pijat? 2.saya berniat mengganti susunya dengan ISOMIL ( maaf menyebutkan nama produk ), DSAnya pun menyarankan hal susu yang sama.tp setelah saya cari info tenteng susu tersebut ternyata bermasalah ( tidak aman ).saya jadi takut dok.kalau saya langsung ganti susu procal atau enfa A+ boleh ga dok? saya kasihan dengan anak saya soalnya dia bene2 tidak sama sekali makan atau minum yang mengandung protein susu sapisedangkan masa2nya sangat membutuhkan DHA dan AA.ada solusi dan referensi ga ya dok.apa yg harus saya lakukan untuk nutrisi kecerdasaanya?sehari2nya sudah saya kasih telur puyuh,ayam ikan salmon,dan sayur ( bayam,wortel,brokoi,labu,kentang).saya btuh saran nya dok.terimakasih sebelumnya dok( perempuan, 25 thn,165 cm,58 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Jarang sekali terdapat kasus alergi pada susu kacang kedelai. Anda tidak perlu khawatir mengenai tidak adanya masukkan protein dari sapi.

Pastikan kandungan gizi dan nutrisi pada asupan tambahan anak Anda terkandung DHA, LA, Prebiotik FOS & GOS yang berfungsi merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam saluran cerna, menghambat pertumbuhan bakteri pathogen. Peran FOS & GOS juga meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap mineral penting serta bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh bayi.

Bagaimanapun, ssupan yang paling sempurna untuk mengimbangi perkembangan kecerdasan dan kesehatan tubuh sang buah hati selama usia 2 tahun pertama adalah Air Susu Ibu (ASI).

Kami merekomendasikan beberapa artikel yang dapat memban tu memerluas wawasan seputar kebutuhan gizi bagi bayi dan anak di : Rubrik Tumbuh Kembang Anak Klikdokter.com

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam.

Dr. Imral Chair, Sp.AK
(Redaksi Pengasuh Rubrik Tumbuh Kembang Anak Klikdokter.com)

    0 Komentar

    Belum ada komentar