Sukses

Doksisiklin setelah pemeriksaan PCT

19 Oct 2014, 07:18 WIB
Wanita, 26 tahun.
dok.... tgl.22 juni, saya tes PCT.... Alhamdulillah menurut dr.spog, hasilnya bagus.. saya kemudian diresepkan doksisiklin (100mg/caps) 2X1 knp saya diberi AB itu ya dok..???krn saya merasa tdk keputihan, atau apakah ketika dr. ambil sampel di miss v terlihat ada keputihan..?? atau kah ada tujuan lain dari terapi obat doksisiklin tsb..?? 2hr ini perut kanan bag.bawah selalu cenut2 dok..... kira2 itu membahayakan tdk ya..??? mohon penjelasannya.. terimakasih( perempuan, 26 thn,150 cm,5 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

PCT atau Post-Coital Test merupakan pemeriksaan untuk melihat interaksi antara sperma dengan servikal mukus (lendir leher rahim). Melalui PCT akan dapat melihat beberapa hal, diantaranya :

  • infeksi bakteri
  • antibodi dalam mukus yang menolak sperma
  • mukus yang terlalu tebal untuk jalan masuk sperma
  • terlalu sedikit mukus untuk membantu sperma masuk
  • abnormal semen
  • gangguan ejakulasi
  • teknik coitus yang tidak benar sehingga mengangkibatkan penempatan sperma yang tidak sesuai

Mungkin saja hasil pemeriksaan Anda menunjukkan adanya infeksi bakteri sehingga Anda diberikan doksisiklin untuk mengatasinya. Namun untuk lebih tepatnya tujuan pengobatan tersebut, dapat Anda tanyakan ke dokter yang memberikan terapi.

Keluhan perut kanan bawah banyak sekali penyebabnya, dari otot, gangguan saluran reproduksi, gangguan saluran pencernaan, sampai usus buntu. Untuk memastikannya harus dilakukan pemeriksaan secara langsung. Apabila keluhan berlanjut, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar