Sukses

Makan daging kambing ketika hamil

19 Oct 2014, 21:51 WIB
Wanita, 25 tahun.
siang dok, saat ini saya sedang mengandung 19 minggu yg ingin saya tanyakan apakah saya boleh mengkonsumsi daging kambing karena yg saya dengar klo ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi daging kambing karena bersifat panas.saya tunggu jawaban dokter karena saat ini saya ingin sekali mengkonsumsi daging kambing.thanks dok. ( perempuan, 25 thn,150 cm,58 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Selama masa kehamilan, tidak ada larangan untuk makanan atau minuman tertentu asalkan dikonsumsi dalam batas wajar dan tidak berlebihan. Namun selama kehamilan, sebaiknya menghindari minuman beralkohol dan narkotik karena telah terbukti dapat mengganggu perkembangan janin.

Daging kambing sendiri boleh dikonsumsi oleh ibu hamil selama tidak berlebihan dan daging dimasak matang. Namun konsumsi daging kambing perlu dipertimbangkan bagi ibu hamil dengan kolesterol tinggi karena daging kambing mengandung banyak lemak dan kolesterol. Daging (jenis daging apapun) yang tidak dimasak matang memiliki risiko menularkan berbagai parasit (termasuk toksoplasma) yang dapat mengganggu perkembangan janin.

Selain itu, hindari konsumsi susu dan produk lainnya yang tidak dipasteurisasi, makanan mentah atau setengah matang (lalapan, telur setengah matang), bersihkan sayuran dan buah dengan sempurna sebelum dimasak, serta hindari daging yang proses memasaknya kurang sempurna (daging asap, salami, dan lainnya).

Anda dapat menggunakan fitur Kalender Kehamilan yang terdapat di halaman depan website kami untuk memperoleh informasi lengkap kehamilan mulai dari minggu 1-40 beserta dengan tipsnya.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar