Sukses

Panas dalam setelah berolahraga

24 Jun 2009, 14:58 WIB
Pria, 44 tahun.
Dokter kenapa saya sering panas dalam, misalnya setelah badminton malam/pagi hari, padahal saya main tidak begitu capai, sekedar keringat aja, tapi besoknya sy bersin2 dan panas dalam tapi saya bisa beraktivitas, kejadian ini sudah berlangsung sekitar 1 tahun, sy badminton dari th 1995, 2 kali seminggu. Kondisi saya selama ini oke2 saja, tidak pernah ada penyakit yg serius, tapi saya sering panas dalam. Istirahat sy cukup tidur pk 23 ? pk 06. Saya tidak pernah begadang, tdk merokok. Obat apa yg cocok untuk panas dalam, dan mohon sarannya. Terima kasih. ( laki-laki, 44 thn,175 cm,70 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Tidak ada istilah atau terminasi 'panas dalam' di dunia kedokteran. Istilah 'panas dalam' berkembang di kalangan awam untuk menggambarkan kondisi tubuh kurang sehat akibat dari infeksi ringan, kurang minum, dan kurang istirahat. Akan lebih baik apabila Anda menggambarkan secara detail keluhan yang Anda miliki (contoh sakit menelan, demam, pusing. dll) untuk memberikan gambaran lebih jelas ke kami.

Kondisi yang Anda alami setelah berolahraga mungkin disebabkan karena kurangnya cairan (keluar keringat karena olahraga namun kurang minum), istirahat tidak maksimal, atau infeksi ringan. Namun hal yang Anda alami dapat dikatakan ringan karena berdasarkan data yang Anda berikan, aktivitas sehari-hari Anda tidak terganggu. Bersin di pagi hari mungkin saja disebabkan oleh alergi.

Minumlah cairan dalam jumlah cukup (8 gelas sehari), makan makanan bergizi seimbang dan teratur, serta istirahat berkualitas dalam jumlah cukup (6-8 jam/hari).

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar