Sukses

Antibiotik pada anak

18 Oct 2014, 09:56 WIB
Pria, 35 tahun.
anak saya laki2 usia 2,5 thn berat badan 13 kg usia 6 bln sempat dirawat selama 5 hari karena panas s.d 40 dc,(diagnosa infeksi/radang) sampai sekarang anak sy sering sakit-sakitan dan kl jatuh sakit biasanya lama pernah s.d 21 hari baru suhubadanya turun,sehingga anak saya sering mengkonsumsi obat panas dan antibiotika dalam jangka waktu yang lama dengan dosis s.d 250 mg apa efeksampingnya bagi yg terlalu sering mengkonsumsi kedua obat tersebut? apa yg harus sy lakukan untuk mengetahui penyakit sebenarnya yg diderita anak saya? saya domisili d bandung,saya berharap mendapatkan referensi Dokter anak yang dapat memberikan informasi,ramah dan tdk gampang memberikan antibiotika kpd setiap pasienya. terimakasih...wassalam ( laki-laki, 35 thn,170 cm,60 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami menyarankan buah hati Anda untuk diperiksa secara lengkap menyeluruh. Perlu ditelusuri apakah ia mempunyai daya tahan yang rendah ataukah dirinya menderita sakit  yang lain.

Mengenai pemberian antibiotik pada anak, hal tersebut dilakukan bila jelas gejala penyakitnya mengarah pada infeksi kuman. Namun  jika pemberian antibotika yang terlalu sering dapat menimbulkan kekebalan atau resistensi kuman terhadap antibiotika.

Untuk mencari referensi dokter spesialis yang Anda inginkan, Anda dapat menggunakan fitur Pencarian Dokter pada website Klikdokter.com. Dimana data seluruh dokter yang kami miliki sudah terintegerasi dengan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI).

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam.

Dr. Imral Chair, Sp.AK
(Redaksi Pengasuh Rubrik Tumbuh Kembang Anak Klikdokter.com)

    0 Komentar

    Belum ada komentar