Sukses

Cairan vagina berbau tidak enak

17 Oct 2014, 10:52 WIB
Wanita, 24 tahun.
siang dok... saya mau tanya dok. kenapa setiap saya melakukan hubungan suami istri timbul cairan yang bau dan tidak enak. sewaktu gadis tidak seperti itu. apa penyebabnya dok.. mohon informasinya terima kasih..(perempuan, 24 thn,148 cm,47 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Kami dapat memahami perasaan Anda saat ini.

Saat terangsang, kelenjar-kelenjar pada vagina akan mengeluarkan sekret/cairan yang berfungsi sebagai pelumas untuk memudahkan penetrasi. Semakin Anda terangsang, jumlah cairan vagina yang keluar akan semakin banyak. Cairan ini normalnya berwarna bening, kental, agak lengket, tidak berbau, dan tidak menimbulkan keluhan.

Namun Anda mengatakan bahwa cairan tersebut memiliki bau yang tidak enak. Hal ini dapat merupakan pertanda adanya proses patologis seperti infeksi. Untuk itu perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut, termasuk pemeriksaan cairan vagina menggunakan mikroskop. Cairan vagina yang timbul akibat infeksi memerlukan terapi antikuman secara optimal. Terapi ini disesuaikan dengan kuman penyebabnya dan dilakukan dalam pengawasan dokter umum atau dokter spesialis kulit dan kelamin.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar