Sukses

Laser CO2

19 Oct 2014, 19:54 WIB
Wanita, 18 tahun.
muka saya banyak terdapat flek2 ato dokter menyebutnya spruten (yg saya dengar),ptama dokter blg d kasi krim bs membantu tetapi mnrt saya msh tidak ada efek..kemudian skrg ada cara baru dengan laser CO2 apakah aman???krn ptma wktu saya tnya ttg laser tembak (bkn yg CO2) dokter mengatakan dengan umur 17thn(pd wktu itu) kurang baek karena tlalu muda..apakah laser CO2 itu aman bagi saya???dlu mama saya pnah d laser tembak (yg bkn CO2) kemudian kulit tgn menjadi keriput tp belum tentu jg karena laser tsb tp apakah bs jadi krn laser itu??kalo bgtu laser tembak tdk aman donk..thx( perempuan, 18 thn,158 cm,52 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Apa kabar ,

Terima kasih atas pertanyaan yang telah Anda ajukan , Kami akan berusah menjawab pertanyaan Anda .

Pertanyaan Anda mengenai dapatkah menghilangkan spruten dengan laser CO2 ? Laser ada 2 macam : laser tenaga tinggi dan laser tenaga rendah . Laser tenaga tinggi salah satunya laser CO2 biasa digunakan untuk memotong pada operasi ( bedah ) , sedangkan laser tenaga rendah digunakan untuk merangsang bagian tubuh tertentu agar berfungsi normal .

Laser CO2 digunakan untuk bedah eksisi, antara lain, sunat / khitan dan operasi blepharoplasty, keloid dan xantelasma. Laser CO2 juga dapat digunakan untuk ablasi seperti tindakan Laser skin resurfacing, menghilangkan kutil dan lain-lain.
Laser Rejuvenation ,
non ablative (Q-Switch Nd Yag) , bertujuan untuk menghilangkan kerut, mencerahkan wajah dan me-ngatasi parut bekas jerawat yang dangkal.
Laser diutamakan pasien yang berusia 45 - 60 tahun . Jadi spruten yang Anda alami sebaiknya dikonsultsi ke Dokter Spesialis Kulit untuk dievaluasi , biasanya akan dicoba untuk menggunakan perawatan kulit yang lain sebelum menggunakan laser , mengingat usia Anda masih 18 tahun dan spruten yang Anda alami mungkin belum terlalu parah maksudnya belum sampai lapisn kulit yang dalam seperti dermis .  Laser CO2 harus hati-hati penggunaannya karena sifat panasnya dan bila tidak hati-hati dapat merusak kulit .

Demikian Kami sampaikan , sebaiknya Anda segeram berkonsultasi ke Dokter Spesialis Kulit untuk mendapat perawatan kulit yang tepat dan cocok untuk Anda . (ind)

Salam ,

Redaksi klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar