Sukses

Susah terangsang setelah melahirkan

20 Oct 2014, 09:50 WIB
Wanita, 28 tahun.
sore do, saya mau tanya : kenapa yah saya setelah punya anak satu bila berhubungan intim saya susah terangsang dan keinginan untuk berhubungan tidak ada lagi. saya jadi kasihan sama suami saya. minta tolong ya dok apa sih penyebabnya dan apa yg harus saya lakukan agar saya bisa seperti biasanya dulu.( perempuan, 28 thn,150 cm,48 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Pada dasarnya semua terdapat dipikiran. Kontrol pikiran Anda untuk memancing hal-hal yang dapat menerbitkan birahi Anda. Set pikiran Anda, mood, atau atur rencana yang matang untuk mendukung proses romantisme keintiman Anda dan suami. Seperti mendekor ranjang, atau atur makan malam romantis, atur apapun hal-hal yang dapat memancing birahi Anda. Komunikasikan kepada suami Anda, fantasi terpendam Anda dalam usaha menghangatkan kembali kehidupan seks Anda dan suami. Buat suami mengerti kondisi Anda.

Disamping itu, kami juga menyarankan untuk melakukan pemeriksaan kepada dokter spesialis kebidanan & kandungan. Ada baiknya untuk mencari tahu apakah ada hubungannya antara penurunan gairah seksual dengan kondisi trauma suatu organ (luka) ataupun penurunan pada satu hormon walaupun  sangat jarang terjadi.

Dewasa ini dipasaran sudah hadir sebuah produk yang mampu memberikan rangsangan langsung pada wanita. Ada yang berupa cairan tak beraroma untuk diminum, maupun obat cairan untuk dioleskan di klitoris. Jika Anda hendak menggunakan sarana macam ini, pastikan dahulu obat-obatan tersebut terdapat registrasi resmi pihak otoritas kesehatan pada kemasannya. Serta yang terpenting, komunikasikan kepada suami.

Demikian penjelasan yang dapat saya berikan. Semoga membantu.

Terimakasih.

Dr. Sukardi, SpKJ(K)
(Redaksi Pengasuh Rubrik Seks & Andrologi Klikdokter.com)

    0 Komentar

    Belum ada komentar