Sukses

Keluar cairan sebelum ejakulasi

20 Oct 2014, 06:12 WIB
Pria, 22 tahun.
siang dok..dok, setiap kali saya berhubungan seks sblum ejakulasi saya sering mengeluarkan cairan yang baunya seperti sperma..yang saya ingin tanyakan apakah cairan itu cairan sperma atau air madi?? soalnya saya bingung apakah itu cairan sperma atau air madi?? dan klo itu sperma apakah bisa membuahi pasangan saya??mohon penjelasannya..terimakasih dok( laki-laki, 22 thn,175 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Pada normalnya, cairan yang keluar dari alat genital laki-laki ada tiga. Urine, cairan
dari prostat, dan sperma. Cairan urine merupakan manifesto dari hasil mekanisme metabolisme tubuh, sementara cairan prostat dan sperma merupakan dua cairan yang membantu proses pembuahan.

Sebenarnya kedua cairan untuk membantu proses pembuahan tersebut tidak jauh berbeda, keduanya berfungsi alami pada saat tubuh menerima sinyalemen aktifitas seksuil. Yang menjadikan sedikit perbedaan adalah tampilan luarnya, cairan bening dari prostat memiliki fungsi lubrikasi disaat proses penetrasi akan terjadi. Sementara cairan yang dominan berwarna putih diyakini lebih banyak memiliki kandungan sperma yang kaya akan protein.

Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah kandungan cairan bening lubrikasi dari prostat tersebut mengandung sperma atau tidak, hanya dengan pengujian laboratorium. Meninjau salah satu hormon produsen dari sperma tersebut adalah kalenjar prostat juga.

Jika jumlah sperma yang ada memungkinkan untuk terjadi pembuahan, maka potensi terjadi kehamilan dapatlah terjadi.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Terimakasih.

Dr. Sukardi, SpKJ(K)
(Redaksi Pengasuh Rubrik Seks & Andrologi Klikdokter.com)

    0 Komentar

    Belum ada komentar