Sukses

Nyeri perut dan kembung

11 Jun 2009, 17:05 WIB
Pria, 25 tahun.
Sudah hampir dua minggu saya mengalami sakit di perut dan kembung juga selalu bersendawa. Rasanya sangat tidak nyaman. Kata dokter ini disebabkan oleh asam lambung yang meningkat. Saya sudah berobat bahkan sempat di opname tapi sampai sekarang tidak sembuh-sembuh. Mohon bantuan dokter untuk mengatasi masalah yang saya hadapi. ( laki-laki, 25 thn,165 cm,70 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Nyeri di perut dan kembung dapat merupakan sindroma Dispepsia. Dispepsia sendiri merupakan kumpulan gejala gangguan di saluran pencernaan. Penyebabnya macam-macam, dapat peningkatan asam lambung, perlukaan pada lambung, dll. Dispepsia diobati dengan obat jenis PPI.

Apakah Anda sudah melakukan nasihat dokter dengan menghindari pencetus dari peningkatan asam lambung, seperti makanan pedas, makanan asam, kopi, dll? Apabila keluhan terus berlanjut meskipun Anda sudah mengonsumsi obat secara teratur, kami sarankan agar Anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis penyakit dalam guna evaluasi lebih lanjut. Mungkin Anda membutuhkan pemeriksaan endoskopi (memasukkan teropong ke kerongkongan-lambung) untuk mengetahui secara langsung apa penyebab dari keluhan Anda ini.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar