Sukses

Nyeri ereksi

19 Oct 2014, 06:38 WIB
Pria, 65 tahun.
Saya memiliki pasien laki-laki,65 thn.Riwayat penyakit terdahulu (-).Saat ini yg dikeluhkan adalah nyeri pada penis di saat ereksi,dialami kurang lebih 6 bulan yll.Riwayat trauma(-).Pemeriksaan fisik tidak di dapatkan kelainan.Pasien sy rujuk k dokter spesialis kulit kelamin.Hasil pemeriksaan tdk di dapatkan kelainan.Sy rencana ingin merujuk ke bagian urologi.Kira2 diagnosis penyakit pasien saya apa ya dok?( laki-laki, 65 thn,170 cm,60 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan saudara sejawat.

Nyeri ketika ereksi merupakan suatu kejadian yang tidak umum terjadi kecuali terdapat riwayat trauma pada penis atau iritasi sebelumnya. Sulit untuk menentukan apa penyebab dari nyeri ereksi tersebut tanpa melakukan pemeriksaan secara langsung. Namun tentu saja terdapat beberapa diagnosa banding dari nyeri ketika ereksi, yaitu :

  • Penyakit peyronie's. Peyronie ditandai dengan adanya benjolan atau plak yang terdapat di dalam penis. Plak ini akan menyebabkan nyeri ketika penis ereksi
  • Priapismus dimana ereksi memanjang, lebih dari 4 jam
  • Massa pada penis yang dapat dicurigai sebagai kanker atau tumor
  • Fimosis
  • Trauma pada penis yang dapat mencakup fraktur penis, gangguan pembuluh darah, dan gangguan saraf

Tindakan yang Anda lakukan sudah benar yaitu merujuk ke dokter spesialis urologi. Akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk menemukan penyebab dari nyeri ereksi tersebut.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

 

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar