Sukses

Peran klitoris dalam orgasme

10 Jun 2009, 16:49 WIB
Wanita, 23 tahun.
Dokter..saya mau tanya, kenapa saat saya berhubungan seks dengan suami saya, saya hanya merasa klimaks dengan mengesek2kan penisnya ke klitoris saya...tapi pada saat penis suami saya masuk ke dalam vagina, saya sama sekali tidak merasakan rangsangan...padahal kata orang2...klimaks itu harus terjadi di dlam vagina....ada apa dengan saya??( perempuan, 23 thn,150 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Ibu bilang bahwa menurut orang-orang klimaks harus terjadi hanya jika terjadi penestrasi ke dalam vagina. Kenyataannya justru sebaliknya - sebagian besar perempuan jarang atau bahkan tidak pernah mengalami orgasme jika sewaktu berhubungan intim klitoris tidak distimulasi secara langsung baik oleh pasangan maupun oleh perempuan itu sendiri. Kenapa demikian?

Hal yang perlu diketahui adalah bahwa dinding dalam vagina itu memiliki sedikit ujung sarah, jadi tidak begitu sensitif terhadap rangsang sentuhan. Bahkan, sebetulnya ketika seorang perempuan mengalami orgasme atau klimaks sewaktu berhubungan intim, stimulasi fisik yang utama justru bukan dari penis melainkan gesekan tulang pubis pria pada klitoris dan area di sekitarnya (yang sangat sensitif karena memiliki banyak ujung saraf). Karena itu, tidak ada yang salah dengan diri Ibu.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (PNA)

Terima kasih.


(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar