Sukses

Tidak betah memakai sepatu

18 Oct 2014, 03:19 WIB
Wanita, 41 tahun.
Dokter yth, saya tidak betah memakai sepatu ataupun sandal berlama-lama (smua jenis), telapak kaki terasa panas/pedas kenapa ya Dok? Satu lg Dok, saya jg tak nyaman bila BAB selalu butuh wkt lama untuk "rasa" yg tuntas hingga kaki saya slalu kesemutan. Trima kasih atas penjelasannya. ( perempuan, 41 thn,167 cm,73 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Untuk pemakaian sendal atau sepatu perlu dipastikan bahwa alas kaki yang Anda gunakan merupakan alas kaki yang nyaman. Apabila Anda tidak merasa nyaman dengan yang dijual di pasaran, Anda dapat memilih untuk memesan sepatu/sandal khusus untuk Anda dengan kriteria kenyamanan yang Anda inginkan. Seringlah berolahraga untuk melancarkan aliran pembuluh darah di seluruh tubuh termasuk kaki. Apabila ada rasa kesemutan, cobalah untuk memeriksakan kadar gula darah Anda. Kesemutan merupakan salah satu gejala Diabetes Melitus.

BAB yang benar adalah BAB yang tidak memerlukan proses mengedan. Cobalah untuk mengonsumsi sayuran dan buah lebih banyak lagi. Minumlah air putih 1,5-2 L/hari, dan hanya BAB bila memang ada rasa untuk pergi ke belakang. BIla tidak ada rasa, tidak perlu dipaksakan. TIngkatkan asupan serat dan cairan Anda dan proses BAB Anda akan berubah lebih baik.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar