Sukses

Kantung kemaluan gatal

05 Jun 2009, 07:48 WIB
Pria, 18 tahun.
Saya mempunyai keluhan gatal.Gatal itu terjadi pada kantong skrotum saya.Gatal itu kumat setiap beberapa saat setelah daerah tersebut basah/lembab,misalnya setelah mandi dan sudah berpakaian,lalu mulai gatal tak tertahankan.Tetapi di kulit daerah tersebut tidak terdapat tanda adanya jamur.Dan setelah saya mencoba minum anti alergi pun tetap gatal,jd intinya itu bukan alergi.Lalu kira-kira itu penyakit apa?Apa obatnya?Tolong dijawab.( laki-laki, 18 thn,165 cm,48 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Gatal pada kantung kemaluan dapat disebabkan oleh beberapa hal, dari kelembaban yang tinggi, jamur, sampai infeksi bakteri. Kondisi kemaluan yang lembab dan ditunjang dengan kurang bersihnya daerah kemaluan dapat mencetuskan keluhan gatal. Kondisi yang lembab merupakan salah satu risiko untuk mempermudah terjadinya infeksi. Untuk memastikan apa penyebab kondisi Anda haruslah dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung terlebih dahulu.

Namun apabila memang tidak ada tanda-tanda infeksi lokal (merah, panas, nyeri, bersisik) di kantung kemaluan,mungkin saja keluhan gatal tersebut tercetus memang karena kondisi yang lembab. Saran kami adalah agar Anda menjaga kebersihan daerah kemaluan dengan baik, berganti celana dalam sering (3-4x/hari) atau ketika basah, mengeringkan daerah kemaluan dan sekitarnya setelah BAB dan BAK, dan tidak menggunakan celana dalam yang ketat.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar