Sukses

Mempercepat perkembangan janin

19 Oct 2014, 23:50 WIB
Wanita, 29 tahun.
Selamat Pagi Dok. Kemarin tgl. 3 Juni 2009 saya memerikan diri ke dokter kandungan. Usia kandungan saya 4 minggu 2 hari. Pemeriksaan kandungan saya melalui vagina. Terlihat kantung kehamilan dgn Uk. 0,71 cm. Tetapi bayi nya blon terlihat...Menurut dokter kandungan, seharusnya sesudah 3 minggu akan terlihat bayi, tetapi perkembangan bayi saya lambat...Dan diberikan obat yg klu bagi wanita tdk hamil merupakan obat penurun panas, tetapi untuk wanita hamil merupakan obat u/ merangsang perkembangan bayi. Nah yg menjadi pertanyaan saya : Apakah memang ada kasus seperti ini. Apa yg harus saya lakukan? Apa yang harus saya konsumsi untuk mempercepat perkembangan bayi tersebut. Terima Kasih.( perempuan, 29 thn,157 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Janin mulai memiliki bentuk pada usia 3-4 minggu atau pada minggu kehamilan ke 5 dan ke 6. Belum terlihat pun bukan berarti bayi Anda tidak sehat. Umumnya USG akan diulang lagi dalam waktu 4 minggu ke depan. Anda hanya perlu mengonsumsi makanan yang bergizi dengan tambahan asam folat 400 mikrogram perhari dan susu sebagai sumber kalsium. Istirahatlah teratur dan jangan terlalu lelah. Jangan stress dan jalani kehamilan dengan santai. Anda dapat melihat informasi kehamilan dari minggu ke minggu melalui fitur Kalender Kehamilan kami di halaman depan website,

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    1 Komentar

    • Pri******

      Dok saya ibu hamil yang mempunyai penyakit diabetes awal saya usg tgl 2 agustus katanya saya hamil 6week tapi tadi pagi saya usg lagi kata dokternya saya masih hamil 6week apakah kandungan saya tidak berkembang, adakah cara agar bayi saya bisa berkembang ?