Sukses

Bisul di kemaluan

20 Oct 2014, 08:27 WIB
Wanita, 21 tahun.
pagi.. beberapa hari terakhir( krg lbh 3 hr) kulit di bagian bibir vagina saya terasa gatal dan sangat perih saat saya coba lihat ternyata ada beberapa titik seperti jerawat/bisul.sakiiiit sekali..oh iya, karena tergesek2 dengan kulit lain maka beberapa dari'jerawat'itu pecah rasanya sangat perih...kira2 harus saya kasi obat apa yah? oh iya, karena tergesek2 dengan kulit lain maka beberapa dari'jerawat'itu pecah rasanya sangat perih...( perempuan, 21 thn,156 cm,65 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Keluhan yang Anda alami dapat disebabkan karena sumbatan dari kelenjar atau sampai terinfeksi dengan bakteri akibat kondisi lembab yang terjadi. Mungkin memiliki penyebab yang sama dengan jerawat di muka. Namun untuk mengetahui pasti apa penyebabnya harus dilakukan pemeriksaan secara langsung. Terapi akan disesuaikan dengan penyebabnya. Dapat berupa salep antibiotik ataupun obat minum.

Yang dapat Anda lakukan saat ini adalah menjaga kebersihan vagina dengan sering berganti celana dalam, jangan menggunakan celana dalam dengan bahan dasar nylon atau ketat, keringkan daerah kemaluan Anda dan sekitarnya dengan menggunakan handuk setelah selesai BAB dan BAK. Apabila keluhan berlanjut silakan berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar