Sukses

Latihan fisik untuk remaja?

20 Oct 2014, 07:08 WIB
Wanita, 17 tahun.
Adik saya berusia 15 tahun, tinggi badan 170, berat 44, sudah tiap hari angkat barbel, tapi kenapa ototnya tidak menonjol ya? Bagaimana supaya otot itu cepat menonjol?( perempuan, 17 thn,160 cm,42 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Saudari yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Remaja yang berolahraga perlu mengingat satu hal yang penting, yaitu nutrisi yang cukup. Makanan menjadi bahan bakar tubuh, karena itu tubuh akan menjadi lebih baik dengan makanan yang bersih dan bernutrisi. Yang dimaksud makanan dengan nutrisi yang baik adalah kombinasi karbohidrat (nasi, roti), buah-buahan, sayuran - protein dan lemak.

Program pembentukan otot pada remaja sebaiknya fokus pada latihan seluruh tubuh (full body), bukan pada pembentukan otot-otot tertentu. Lakukan latihan seperti berlari, renang, push up, sit up 3x seminggu. Angkat barbel yang tidak terlalu berat juga dapat dilakukan. Cara yang paling mudah untuk berolahraga dan membentuk otot adalah bergabung dengan klub-klub olahraga, seperti renang, bulu tangkis, sepak bola, basket, dll. Latihan dalam klub olahraga tersebut sudah standar, sehingga kita tinggal mengikuti.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (PNA)

Terimakasih.

 

(Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar