Sukses

Mengatasi dan menghilangkan jerawat

31 May 2009, 13:53 WIB
Pria, 18 tahun.
Bagaimanakah caranya untuk menghilangkan jerawat dan supaya jerawat tersebut tidak kembali lagi? Wajah saya dipenuhi banyak jerawat dan jika satu hilang maka yang lain akan langsung tumbuh. Hal itu mengakibatkan kulit wajah saya banyak berlubang dan rusak, serta ada spot-spot hitam. Apakah bekas-bekas jerawat tersebut dapat hilang dan lubang bekas jerawat tersebut dapat tertutup lagi? Apakah obat tradisional yang ampuh untuk menghilangkan jerawat? Terima kasih atas jawabannya.( laki-laki, 18 thn,168 cm,65 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Apa kabar,

Terima kasih atas pertanyaan yang telah Anda ajukan . Sebenarnya pertanyaan sudah sering dibahas dan juga sudah ada dirubrik kecantikan , tapi Kami akan coba menjawab , bila ingin tahu lebih detail silahkan Anda buka di rubrik kecantikan .

Keluhan Anda mengenai bagaimana mengatasi timbulnya jerawat dan menghilangkan jerawat . Pada usia seumur Anda mudah sekali timbul jerawat karena adanya efek hormonal ( pubertas ) , ditambah dengan aktifitas Anda yang  banyak sehingga pori-pori kulit wajah tertutup oleh keringat atau kulit-kulit mati atau debu , sehingga saluran kelenjar keringat menjadi tersumbat dan meradang .Itulah yang disebut dengan jerawat . Mengatasi hal tersebut salah satunya dengan membersihkan wajah secara rutin 2 kali sehari terutama sebelum tidur dengan mengunakan pembersih dan penyegar wajah , kemudian basuh dengan menggunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda , hindarkan makan makanan yang banyak mengandung lemak , pedas , coklat  . Bila hal tersebut tidak dapat menolong , sebaiknya Ana berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Kulit untuk diobati . Karena mungkin Anda membutuhkan salep antibiotik untuk menghilangkan peradangannya atau membutuhan   obat untuk menekan produksi kelenjar keringat .

Demikian Kami sampaikan , mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk Anda .(ind)

Terima Kasih

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar