Sukses

Merawat luka bakar

20 Oct 2014, 00:52 WIB
Wanita, 27 tahun.
Siang Dok.... hari selasa sore kemaren kaki saya kena knalpot motor sehingga kakinya melepuh... dan saya langsung bawa ke klinik, di sana oleh dokternya kaki saya langsung diolesi bioplacenton. dan saya juga diberi obat asam mefenamat 500 mg dan amoxicillin 500 mg. tadinya luka yang coklat2 itu tidak menonjol, tapi kenapa sekarang jadi melenting? apakah terjadi infeksi? dan selain obat diatas obat apa lagi yang harus saya konsumsi supaya luka lekas kering? berapa kali saya harus mengoleskan bioplacenton di atas luka saya dalam 1 hari?( perempuan, 27 thn,167 cm,68 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kondisi yang Anda alami termasuk di dalam fase penyembuhan luka. Yang perlu dipastikan adalah tidak adanya nanah pada luka Anda. Apabila terdapat nanah, maka kemungkinan luka sudah terinfeksi. Obat yang diberikan sudah cukup. Yang terpenting sekarang adalah cara perawatan luka Anda haruslah benar agar cepat kering dan tidak terjadi infeksi.

Apabila luka masih basah dan berair, kompreslah luka tersebut menggunakan kassa dan rivanol 2x/hari, @15 menit untuk mengangkat kotoran yang terdapat di dalam luka. Setelah luka bersih, oleskanlah salep bioplasenton di atas luka guna merangsang granulasi atau penyembuhan luka lebih cepat.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar