Sukses

Keluar cairan dari kemaluan

29 May 2009, 11:11 WIB
Wanita, 24 tahun.
pagi dok, saya mau tanya dok beberapa hari setelah saya melakukan hubungan suami istri dengan suami saya pada vagina saya kok sering terjadi keluar lendir yang encer dan warnany putih and sedikit agak bau, bahayakah itu dok? terima kasih( perempuan, 24 thn,154 cm,45 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kondisi yang Anda alami disebut dengan keputihan. Keputihan dapat fisiologis (normal) maupun patologis (penyakit). Pada saat tertentu, memang terjadi peningkatan jumlah cairan secara fisiologis, namun hal itu bukan merupakan suatu tanda adanya penyakit. Jumlah cairan vagina meningkat dalam kondisi peningkatan jumlah hormon pada sekitar masa haid atau saat hamil, rangsang seksual, stres atau kelelahan, penggunaan obat-obatan atau alat kontrasepsi.

Cairan vagina normal memiliki ciri-ciri antara lain warnanya putih jernih, bila menempel pada pakaian dalam warnanya kuning terang, konsistensi seperti lendir (encer-kental) tergantung siklus hormon, tidak berbau serta tidak menimbulkan keluhan.

Keputihan yang Anda alami ini masih normal dan tidak berbahaya. Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai keputihan pada Rubrik Seks kami.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar