Sukses

Mata sering berair

19 Oct 2014, 11:21 WIB
Wanita, 48 tahun.
Malam dok, mata ibu saya sering berair dan sudah berobat ke dokter spesialis mata, menurut analisa dokter karena mata tertutup selaput, dan sudah berkali-kali periksa dan dikasih obat, tetapi sampai skarang tdk sembuh, apakah mungkin ibu saya mengidap diabetes,ibu saya belum pernah tes gula darah?apa yang harus kami lakukan dok, agar mata ibu saya sembuh, terima kasih atas jawabannya.( perempuan, 48 thn,159 cm,60 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pernyataan Anda.

Mata tertutup selaput tersebut harus dikaji lebih dalam lagi mengenai penyebab dasarnya, apakah katarak, atau ada penyebab lainnya. Untuk mengetahui secara pasti apa penyebab dari keluhan mata ibu Anda, harus dilakukan pemeriksaan secara langsung. Namun perlu diketahui, mata berair dapat disebabkan karena mata yang terlalu kering.

Diabetes sendiri dapat menyebabkan luka yang sulit sembuh. Komplikasi diabetes dapat terjadi pada mata yang disebut dengan retinopati diabetik atau kelainan pada retina akibat penyakit diabetes. Kelainan pada retina dapat menyebabkan terganggunya lapang pandang. Terapi akan disesuaikan dengan penyebabnya. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi secara langsung dengan dokter spesialis mata untuk mengetahui diagnosis secara pasti dan mendiskusikan pilihan terapi yang ada.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar