Sukses

Gatal disekitar kulit kepala

18 Oct 2014, 02:16 WIB
Pria, 20 tahun.
Asslamualaikum dok!!. saya member baru di situs ini.. saya mahasiswa.. langsung saja dok..saya ingin menanyakan penyakit di sekitar kelamin dan di kulit kepala saya.. 1. Sudah hampir 4 tahun, di sekitar kelamin saya gatal, awal mula gejalanya pada wktu smp saya mengikuti pelatihan OSIS di Cibubur, namun saya hanya membawa 2 celana dalam. Padahal pelatihan tsb. berlangsung selama krg lbh 1 minggu..dan dalam keadaan basah celana tersebut terus saya pakai..awalnya saya garuk n menimbulkan luka, mengoreng, n sampai sekarang membekas.. namun rasa gatal yang saya rasakan sekarang tidak seekstrim dulu.. kalau dulu sampai saya oleskan balsem, tp sekarang udah agak mendingan.. bgamana solusinya dok?? 2. Selama 4 tahun jg kulit kepala saya tidak henti2nya berketombe,,saran ibu saya yang kebetulan bekerja di Puskesmas, agar saya tidak berganti sampo, n memijat seluruh bagian kulit kepala saya..namun hasilnya NIHIL.. sampai sekarang saya stres dan bingung harus bgmana atau mmakai sampo apa?? terima kasih atas jawaban dokter2 di klik dokter yang telah membantu menemukan solusi untuk saya.. ( laki-laki, 20 thn,174 cm,60 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Apa kabar ,

Terima kasih atas pertanyaan yang telah Anda ajukan .Kami akan berusaha menjawab pertanyaan Anda . 

1.  Menurut pendapat Kami , keluhan yang Anda alami adalah suatu kelainan kulit yang disebabkan oleh jamur , dimana Anda mengatakan 4  tahun yang lalu pernah mengenakan pakaian dalam dalam kadaan basah selama 1 minggu . Kelaianan yang disebabkan oleh jamur sering dipicu oleh keadaan kulit yang lembab . Lokasi infeksi jamur sekitar kemaluan sering Kami sebut dengan Tinea Kruris , pengobatannya dengan menghindari keadaan sekitar kemaluan dalam keadaan lembab dengan menggunakan pakaian dalam yang menyerap keringat seperti cotton ,  kurangi untuk sementara waktu aktifitas yang banyak menghasilkan keringat , bila memang tidak dapat dihindari gantilah dengan pakaian yang kering . Berkonsultasilah dengan Dokter Spesialis Kulit , karena keluhan Anda sudah terlalu lama . Biasanya Dokter dapat memberikan Obat minum berupa obat anti jamur dan obat oles anti jamur .

2. Menurut pendapat Kami keluhan ketombe yang Anda alami selama 4 tahun ini , memang dapat disebabkan oleh karena shampoo yang tidak cocok  atau karena alergi atau dapat juga karena jamur . Biasanya Dokter Spesialis Kulit akan memberikan obat anti jamur  dan racikan shampoo yang dapat Anda gunakan .

Segeralah berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Kulit untuk mengobati keluhan Anda . Demikian Kami sampaikan ,semoga jawaban ini dapat menjawab pertanyaan Anda . (ind)

 

Salam ,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar