Sukses

Luka di kemaluan

23 May 2009, 08:59 WIB
Wanita, 30 tahun.
Selamat Malam, Dok saya punya bekas luka di dekat daerah kemaluan saya. sudah ? 4 tahun. Awalnya seperti bisul, kemudian pecah mungkin karena saya sering naik motor. Sekarang bekas luka tsb membentuk seperti lesung pipit, lebih tepatnya jika kita menekan kulit dengan pangkal pensil kemudian diputar, nah luka yang terbuka terletak dibagian dlmnya.Sampai sekarang luka tersebut terkadang masih suka mengeluarkan darah kuning(seperti nanah), dan kadang membengkak seperti meradang dan rasanya sakit sekali. Saya ingin bertanya apakah itu termasuk salah satu penyakit kelamin? Apakah akan menularkan penyakit baru pada kelamin saya karena letaknya yang sangat dekat? Bagaimana menyembuhkan dan menghilangkan bekas lukanya karena kulitnya seperti berlipat dan luka ini juga sudah menahun. Tolong bantu saya Dok... -_-( perempuan, 30 thn,156 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kemungkinan penyebab luka tersebut dan tidak kering sampai saat ini adalah infeksi sekunder dari bakteri. Infeksi ini bisa non-PMS (Penyakit Menular Seksual) atau PMS. PMS dipertimbangkan apabila Anda memiliki risiko PMS yaitu berganti-ganti pasangan seksual dan berhubungan intim tanpa menggunakan kondom.

Kondisi yang Anda alami saat ini belum ditangani secara tuntas karena itulah masih tetap basah dan mengeluarkan nanah. Apabila belum sembuh, mungkin saja dapat menyebar ke sekitar kelamin karena kontak langsung. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi secara langsung kepada dokter spesialis kulit dan kelamin untuk evaluasi lebih lanjut dan diberikan obat yang tepat.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar