Sukses

Erupsi Akneformis

16 Oct 2014, 10:23 WIB
Wanita, 26 tahun.
dok, di punggung dan dada saya timbul bentol2 merah, ketika saya ke dokter kulit katanya saya kena Erupsi Akneformis. Dulu waktu saya kena campak saya minum Dexametason, saya juga seperti ini. Yg mau saya tanyakan: 1. Apa itu Erupsi Akneformis dan apa penyebabnya? 2. Saya sedang pearawatan wajah di dokter dan dokter tidak memperbolehkan saya pakai sunblock di wajah. Apakah kalo kita pakai sunblock malah akan rentan berjerawat? Boleh kan kita pakai bedak bayi sebagai bedak wajah? Mohon penjelasannya ya, dok. Terima kasih sebelumnya.( perempuan, 26 thn,150 cm,48 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda,

Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.

1. Apa itu Erupsi Akneformis dan apa penyebabnya?

Erupsi akneformis adalah suatu kondisi menyerupai acne atau jerawat. Dimulai dengan reaksi peradangan dan dapat disebabkan karena pengaruh pemakaian obat-obatan. Erupsi ini biasanya timbul tiba-tiba dan mengenai daerah yang luas. Lokalisasi tidak pada tempat jerawat yang umum.


2. Saya sedang pearawatan wajah di dokter dan dokter tidak memperbolehkan saya pakai sunblock di wajah. Apakah kalo kita pakai sunblock malah akan rentan berjerawat? Boleh kan kita pakai bedak bayi sebagai bedak wajah?

Tergantung kondisi wajah Anda. Sunblock sendiri dapat menyebabkan wajah menjadi lebih berminyak. Apabila kulit wajah Anda termasuk jenis berminyak, sunblock dapat menyebabkan penumpukan minyak dan menyebabkan berjerawat. Bedak bayi tidak terlalu disarankan sebagai bedak wajah karena kandungannya yang sudah tidak sesuai dengan orang dewasa.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar