Sukses

Alergi obat?

19 Oct 2014, 20:58 WIB
Wanita, 6 tahun.
Dear redaksi klik dokter Dok saya mau mengajukan pertanyaan lagi,tapi sebelumnya terimakasih atas pertanyaan yang saya ajukan sebelumnya telah ada konfirmasinya begini dok anak temen saya setelah periksa dari puskesmas masalah dengan batuk dan dari pihak puskesmas memberikan resep obat tapi setelah 3 kali meminum obat tersebut timbul gatal-gatal sekujur tubuh seperti terkena bulu ulat,pertanyaannya kira-kira penyebabnya apa dan solusinya bagaimana Terimakasih dan mohon untuk penjelasanaya Rgrds, ivan (malang) ( perempuan, 6 thn,75 cm,15 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Ada kemungkinan anak Bapak mengalami reaksi alergi obat. Obat apakah yang dikonsumsi oleh anak Bapak? Alergi obat umumnya disebabkan oleh obat antibiotik golongan penisilin dan sejenisnya. Walaupun belum tentu gejala pada kulit disebabkan oleh alergi obat, sebaiknya untuk sekarang hentikan konsumsi obat-obatan yang ada untuk sementara. Kemudian, bawalah anak Bapak ke dokter untuk memastikan penyebab gatal-gatal pada kulit tersebut dan diberikan obat untuk mengatasinya.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (PNA)

Terimakasih.

 

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar