Sukses

Vagina terasa nyeri

18 Oct 2014, 17:22 WIB
Wanita, 27 tahun.
dok..mau nanya neh. saat berhubungan dgn suami, ketika mr.p masuk, ada rasa panas di miss v saya. mmg suami jarang melakukan foreplay dulu, shg di miss v bagian luar terasa kering. tetapi begitu mr.p masuk, dalam miss v saya sdh sangat basah dan licin, warna cairan itu jernih(tdk berwarna&tdk berbau). apakah itu memang cairan pelumasnya dok? trus knp sakit ya dok saat berhubungan. saya jarang sekali berhubungan,hanya 2x sebulan. apa krn jarang berhubungan, shg waktu melakukan hubungan sex, terasa sakit dan panas ya dok? saya sulit sekali orgasme. mengingat saya jg sdh punya bayi, jd kadang pikiran saya terbagi takut anak saya bangun ketika sdg berhubungan :). mhn sarannya ya dok,agar tdk terlalu sakit saat berhubungan, selain dengan foreplay, ada cara lain ga dok? terimakasih ya dok( perempuan, 27 thn,170 cm,60 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Terdapat beberapa kondisi yang dapat menyebabkan nyeri pada kemaluan saat berhubungan intim, antara lain adalah: infeksi pada vagina, iritasi pada vagina, kekeringan pada vagina, ketegangan pada vagina saat penetrasi, rasa nyeri pada klitoris (umumnya terkait kebersihan daerah klitoris), dan keluhan nyeri panggul. Pada kasus Anda kami memikirkan beberapa kemungkinan penyebab: akibat kekeringan pada vagina, atau ketegangan pada vagina saat penetrasi. Dan kedua hal tersebut apabila dibiarkan pada akhirnya dapat menyebabkan iritasi pada vagina.

Saat berhubungan intim vagina mengeluarkan cairan jernih yang berfungsi sebagai lubrikan. Namun ada kalanya vagina tidak cukup terlubrikasi sehingga penetrasi terasa nyeri. Misalnya: saat penetrasi dilakukan terlalu cepat sebelum perempuan cukup terstimulasi. Pikiran yang terbagi saat melakukan hubungan intim juga dapat menyebabkan kekeringan dan ketegangan pada vagina Anda. 

Diperlukan kerjasama antara Anda dan suami untuk mengatasi keadaan tersebut. Mintalah suami Anda untuk melakukan cukup foreplay terlebih dahulu sebelum melakukan penetrasi. Dan cobalah untuk mencurahkan perhatian Anda secara penuh saat melakukan hubungan intim dengan suami. Tentunya Anda dan suami menginginkan yang terbaik untuk kedua belah pihak. Untuk itu cobalah berkompromi satu sama lain. Apabila setelah menerapkan tips tersebut, Anda masih mengalami hal serupa, cairan lubrikan vagina (berbasis air) yang dijual secara bebas dapat membantu Anda mengatasi kondisi tersebut.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar