Sukses

Perdarahan setelah keguguran

18 May 2009, 16:10 WIB
Wanita, 21 tahun.
Pagi dok... dok saya mau tanya dah 2 minggu lebih saya perdarahan akibat keguguran. trus dah 3 hari ini gumpalan2 darahnya keluar. berbahaya apa tidak kalau ga di kuret? Saya dan suami saya takut terjadi sesuatu dalam rahim saya.(perempuan, 21 thn,155 cm,47 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Terkadang ibu hamil dapat mengalami perdarahan setelah proses persalinan, yang dalam bahasa medis disebut perdarahan post partum. Penyebabnya bermacam, namun pada kasus Anda tampaknya perdarahan terus terjadi akibat sisa jaringan janin yang masih tertinggal di dalam rahim. Apabila tidak segera dikeluarkan, sisa jaringan janin tersebut dapat menyebabkan perdarahan dan infeksi pada rahim. Perdarahan yang berlangsung lama dalam jumlah banyak dapat menyebabkan anemia dan syok pada ibu.

Kami sarankan sebaiknya Anda mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan Anda kembali atau mencari second opinion ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan lain untuk mendiskusikan perlu/tidaknya dilakukan tindakan kuret, mengingat Anda telah mengalami perdarahan tersebut selama lebih dari 2 minggu. Dokter mungkin akan melakukan pemeriksaan USG untuk melihat ada/tidaknya sisa jaringan janin yang masih tertinggal sebelum menentukan tindakan selanjutnya.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga dapat membantu. (SO)

Terimakasih,

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar