Sukses

BAK terasa nyeri

17 Oct 2014, 09:21 WIB
Wanita, 25 tahun.
Selamat pagi dok,..dok beberapa hari ini saya mengalami keluhan, setelah buang air kecil terasa agak nyeri,..air seni saya tidak keruh dan keluarnya jg normal,dan di bagian pinggang jg bagian perut bawah kadang jg pegal,..saya sdh cek di dokter kandungan katanya si gak apa2,..tp dok saya jd takut kalau terjadi suatu penyakit,.tolong sarannya ya dok,dan saya harus pergi ke dokter apa untuk memastikan lagi..terima kasih dok.(perempuan, 25 thn,150 cm,41 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter. Kami dapat memahami kekhawatiran Anda saat ini. Namun sebelum menjawab pertanyaan Anda, terdapat beberapa hal yang perlu dikonfirmasi terlebih dahulu:

  1. Sejak kapan Anda mengalami keluhan tersebut?
  2. Apakah sebelum timbul keluhan nyeri ada riwayat benturan atau luka pada daerah kemaluan Anda?
  3. Apakah sebelumnya Anda juga memiliki keluhan keputihan?
  4. Apakah selain nyeri ada keluhan BAK tidak lampias?
  5. Apakah pemeriksaan yang telah Anda jalani saat kunjungan ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan Anda?
  6. Apakah yang Anda lakukan selama ini untuk mengurangi keluhannya? dsb

Berdasarkan cerita Anda, kami menduga saat ini Anda sedang mengalami suatu infeksi pada saluran kemih Anda, sehingga menimbulkan keluhan nyeri saat BAK dan rasa pegal pada perut bagian bawah. Bagaimanapun, hal ini perlu dipastikan kembali melalui pemeriksaan urinalisis, dan kultur urin (apabila diperlukan). "Sudahkah Anda menjalaninya?"

Diskusikan kemungkinan penyebab ini dengan dokter keluarga Anda. Apabila terbukti adanya infeksi, dokter akan memberikan terapi antibiotik sesuai kuman penyebabnya. Dan yang tidak kalah penting adalah jangan lupa untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kekeringan daerah kemaluan Anda agar dapat terhindar dari infeksi kuman.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga dapat membantu. (SO)

Terimakasih,

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar