Sukses

Disfungsi seksual pada wanita

27 May 2009, 10:24 WIB
Wanita, 29 tahun.
Dok, saya mempunyai masalah ttg kehidupan seks saya. Sekitar 3 bulan terakhir ini, kenapa saya seperti tidak memiliki gairah seks sama sekali. Padahal sebelum2nya, kata suami saya, saya termasuk org yang cepat terangsangi. Bahkan sdh saya coba dengan bacaan atau video porno, sam sekali tdk ada hasil. Selain tidak ada gairah, setiap suami mencoba mencumbu atau merangsang saya, saya juga tdk bisa merasakan efek apa2, datar dan sama sekali tidak terangsang. Padahal rangsangan dilakukan suami di daerah2 sensitif yg dulunya sangat saya sukai kalo suami melakukan itu. Padahal kondisi psikis saya juga baik2 saja. Yang ingin saya tanyakan: 1. Mengapa saya bisa seperti itu ya dok. Keinginan untuk melayani suami selalu ada tapi kenapa sepertinya tubuh dan otak saya enggan diajak ke arah situ. Saya sangat tersiksa karena tidak bisa menikmati setiap rangsangan yg diberikan oleh suami. Apa yg hrs saya lakukan Dok? 2. Apkah gejala2 seperti yg saya sebutkan td akan berlangsung selamanya?alias tidak bs sembuh/kembali normal lagi? 3. Seandainya saya memang sdg dalam keadaan psikis yg kurang baik, apakah jika kondisi psikis saya pulih, kemampuan saya merespon rangsangan suami juga akan kembali pulih? 4. Setiap kali berhubungan intim, kenapa saat suami penetrasi (baik dalm keadaan posisi saya di atas atau di bawah) tiba2 saya merasa ingin kencing?kalo saya tahan saya jadi tidak bisa merasakan kenikmatan hubungan intim, tp kalo saya langsung ke kamar mandi untuk buang air, akan membuat saya menjadi tdk mood lg untuk melanjutkan hubgan intim. Padahal stiap sebelum saya berhubungan intim saya selalu buang air kecil terlebih dulu dan sekaligus membersihkan daerah kewanitan saya.Bagaimana solusinya Dok? SAya sangat membutuhkan jawaban dr Dokter, krn saya kawatir jika kami tidak bisa mengatsinya, hubungan personal kami akan terganggu. MOhon segera dijawab ke imel saya ya Dok, Trimakasih.( perempuan, 29 thn,155 cm,40 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda

Banyak sekali kemungkinan yang memicu timbulnya gejala disfungsi ereksi pada wanita. Anda dapat meluaskan wawasan seks dengan membaca majalah ataupun artikel yang dapat menambah pengetahuan. Kami merekomendasikan artikel yang Klikdokter miliki dengan mengklik akses link yang kami lampirkan sebagai berikut:

Disfungsi Seksual Pada Wanita :
https://www.klikdokter.com/article/detail/289

Tanyakan lagi pada diri Anda, hal-hal apa saja yang membuat Anda "turn on", sebagian orang ada yang mengakui bisa "horny" jika melihat pria dengan seragam, sebagian lagi ada yang mengakui libidonya dapat "menggila" jika melihat suaminya sedang berolahraga, dan lain sebagainya. Adakan kesempatan untuk mencari tahu potensi Anda dalam menggundang libido. Dalam hal ini Anda-lah yang paling mengetahui diri Anda sendiri.

Jika Anda sudah mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut, jangan ragu untuk mengomunikasikan kepada suami, dan usahakanlah hal tersebut terealisasi. Pun kami yakin, nantinya proses usaha mewujudkan tersebut akan menjadi suatu proses yang menyenangkan.

Secara teori, seseorang sudah dapat di kategorikan melakukan aktifitas seksual disaat sudah tercipta buah pemikiran niat untuk melakukan aktifitas seksual pada dirinya walaupun belum ada rangsangan fisik apapun dari pasangan.

Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca kisah dari India yaitu cerita Mahabrata. Nah, pada cerita tokoh Arjuna, Arjuna memiliki kemampuan mengontrol pikirannya dengan mengirimkan sinyal pikiran seksuilnya kepada pasangannya meskipun dari tempat yang jauh. Sehingga sang wanita mendapatkan kenikmatan seks tanpa sang Arjuna menyentuhnya. Disinilah sebuah analogi kekuatan pikiran manusia bekerja.

Cobalah untuk membuat kondisi segala sesuatunya nyaman sebelum Anda memulai aktifitas seksual dengan suami.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Dr. Sukardi, SpKJ(K)
(Redaksi Pengasuh Rubrik Seks & Andrologi Klikdokter.com)

    0 Komentar

    Belum ada komentar