Sukses

Hernia dan kesuburan

19 Oct 2014, 22:24 WIB
Pria, 18 tahun.
Testis saya besar sebelah, tetapi jika saya mengangkat kaki saya, saya merasakan sesuatu yang masuk ke perut saya dan ukuran testis saya menjadi sama besar. Tetapi, saat saya berdiri, saya merasakan sesuatu yang turun dari perut saya dan testis saya membesar sebelah. Apakah saya terkena penyakit hernia? Bagaimana cara mengobatinya? Apakah berpengaruh pada kesuburan saya pada nantinya? Terima kasih atas jawabannya.( laki-laki, 18 thn,168 cm,65 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / saudara yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Hernia, atau sering kita kenal dengan istilah “turun bero”, merupakan penonjolan isi suatu rongga melalui defek atau bagian lemah dari dinding rongga bersangkutan. Apakah benjolan tersebut atau kondisi yang Anda alami juga terjadi ketika Anda batuk dan mengedan? Untuk memastikan kondisi Anda perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung. Anda dapat membaca mengenai hernia melalui artikel kami di :

https://www.klikdokter.com/illness/detail/74

Terapinya akan bergantung apakah memang benar Anda mengalami hernia atau tidak. Hernia dapat diatasi melalui penyangga namun yang menyembuhkan hernia adalah operasi untuk mencegah usus kembali keluar-masuk dari rongga yang lemah. Hernia sendiri tidak mengganggu kesuburan. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(TIm Redaksi Klikdokter)

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar