Sukses

Disfungsi Ereksi

08 May 2009, 10:21 WIB
Pria, 26 tahun.
saya ingin berkonsultasi mengenai disfungsi ereksi lsg aja problem saya adalah terkadang penis saya tidak dapat ereksi ketika hendak berhubungan hal ini terjadi dalam hal : * bertemu dengan pasangan berhubungan baru * pernah hilang nafsu ketika ternyata partner sedang haid dan mgkn hal2 lainnya yg saya pertanyakan ; * apa penyebab disfungsi ereksi saya * bagaimana mengobatinya * kemana saya harus berkonsultasi makasih atas jawabannya ( laki-laki, 26 thn,160 cm,70 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / saudara yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Secara definisi Disfungsi Ereksi adalah kurangnya kemampuan mempertahankan proses ereksi untuk melakukan aktivitas seksual dengan baik. Kondisi tidak dapat mempertahankan ereksi atau tidak dapat ereksi setelah sebelumnya bisa ereksi disebut dengan disfungsi ereksi sekunder.

Pada dasarnya disfungsi ereksi terbagi dalam dua faktor penyebab, psikis dan organis. Penyebab faktor psikis biasanya dilatarbelakangi oleh faktor kejenuhan, kejengkelan, kekecewaan, hilangnya daya tarik terhadap pasangan, trauma seksual hingga rasa takut gagal yang terpicu dari kurangnya rasa kepercayaan diri.

Untuk faktor penyebab organis DE biasanya terkait penyakit seperti diabetes, hipertensi, hiperkolesterol, pasca-operasi prostat dan penyempitan pembuluh darah. Faktor usia juga dapat mempengaruhi dimana semakin tua usia semakin besar risiko DE.

Dari beberapa hasil temuan mengemukakan, mayoritas penderita DE pada usia produktif terpicu dari faktor psikis. Sementara DE pada penderita berusia diatas lima puluh tahun memiliki kecenderungan terpicu oleh faktor penyakir degeneratif.

Ganggun ereksi yang Anda alami harus ditelusuri penyebabnya, apabila Anda saat ini memang sedang dalam kondisi penuh tekanan, stres, atau terdapat masalah yang secara tidak langsung mempengaruhi pikiran Anda, maka dapat dikatakan bahwa hal tersebutlah yang menjadi dasar kondisi DE anda.  Atau mungin ketika Anda belum terbiasa dengan pasangan baru dan menjadikan libido Anda turun mungkin dapat menjadi penyebab. Bicarakanlah hal ini dengan pasangan Anda.

Apabila tidak ada permasalah psikis, maka dapat dicari faktor dasar penyakit yang menjadi penyebab.  Pengobatan yang diberikan akan disesuaikan dengan penyebab dari DE tersebut. Berkonsultasilah ke dokter spesialis Andrologi untuk evaluasi lebih lanjut.

Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai Disfungsi Ereksi pada Rubrik Seks dan Andrologi serta beberapa artikel di bawah ini :

Disfungsi Seksual :


https://www.klikdokter.com/illness/detail/169

Hubungan Merokok & Disfungsi Seksual :


https://www.klikdokter.com/article/detail/240

Does Size Matter? :


https://www.klikdokter.com/article/detail/438

Disfungsi Seksual Pada Wanita :


https://www.klikdokter.com/article/detail/289

Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar