Sukses

Apakah saya hamil?

06 May 2009, 13:44 WIB
Wanita, 27 tahun.
Dear Dok, Saya sudah 1 tahun menikah sampai saat ini belum hami juga,dan selalu tepat mens dengan siklus 30 hari.pernah saya telat 1 minggu tp karena kecapean jalan kaki akhirnya saya keluar darah dan satu hari setelah itu saya mens beneran.yang ingin saya tanyakan : 1.apakah saat itu saya akan mengalami kehamilan ? 2.apakah obat untuk menyuburkan kandungan yg bagus ? 3.Apakah berhubungan 4-5 hari menjelang mens itu mengganggu proses pembuahan. 4.4-5 hari menjelang mens pinggang saya sakit banget dan pegel2 gitu apakah itu mempengaruhi terjadi kehamilan. saya tunggu jawaban dari dokter, terimakasih banyak ya dok. Basimah R( perempuan, 27 thn,157 cm,52 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan yang Anda berikan :

1.apakah saat itu saya akan mengalami kehamilan ?

Keterlambatan pada wanita usia reproduksi dicurigai kehamilan sampai terbukti tidak. Sayangnya saat itu Anda tidak melakukan pemeriksaan seperti test-pack untuk mengetahui apakah Anda hamil atau tidak. Jadi mungkin saja saat itu Anda hamil atau mungkin saja keterlambatan saat itu dikarenakan hal lain seperti stres, gangguan hormonal, dll

2.apakah obat untuk menyuburkan kandungan yg bagus ?

Sebelum Anda melakukan pengobatan, harus terlebih dahulu diperiksa apakah Anda memang mengalami gangguan kesuburan. Apabila Anda sehat lalu buat apa diberikan obat? Jadi periksalah terlebih dahulu ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk mengetahui kondisi kesehatan reproduksi Anda. Jangan lupa untuk memeriksakan suami Anda juga

3.Apakah berhubungan 4-5 hari menjelang mens itu mengganggu proses pembuahan.

Tidak

4.4-5 hari menjelang mens pinggang saya sakit banget dan pegel2 gitu apakah itu mempengaruhi terjadi kehamilan.

Pegal ketika menjelang menstruasi adalah premenstual syndrome (PMS). Hal ini normal menjelang menstruasi karena pengaruh hormonal. Tidak ada hubungannnya dengan kehamilan. Jika terjadi kehamilan pun mungkin saja ada tanda pinggang pegal.

Gangguan kesuburan atau infertilitas adalah kondisi dimana pasutri belum mengalami kehamilan meskipun sudah melakukan hubungan seksual  secara teratur (2-3x/minggu) selama 1 tahun tanpa menggunakan kontrasepsi. Apakah Anda sudah memenuhi definisi tersebut? Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(TIm Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar