Sukses

Anak butuh ditemani

20 Oct 2014, 10:13 WIB
Wanita, 1 tahun.
Anak saya perempuan, usia 15 bulan, istri saya sebagai ibu rumah tangga sehari-hari momong anak, permasalahannya anak saya itu tidak mau bila ibunya melakukan aktivitas seperti menyapu, mencuci, bahkan minum aja yg hanya sebenar sudah rewel, kalo baca buku, bukunya diambil atau apa aja yg dipegang mesti diambil, dikasih benda yg serupa juga tidak mau, maunya yg dibawa ibunya, tapi hanya diam cuma menemani ya anak saya main sendiri, tapi meski begitu seakan dia selalu mangawasi ibunya, ibunya coba beraktivitas seperti itu lagi. kan tidak mungkin seharian hanya diam saja, tentunya bosan, jenuh. mungkin dokter bisa memberikan tip dan trik bagaimana solusinya biar anak tetap asyik bermain tetapi yg menemani juga tidak bosan, memang dirumah hanya berdua, saya sendiri bekerja seharian. demikian pertanyaan saya, terima kasih sebelumnya.( perempuan, 1 thn,75 cm,9 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / saudara yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Tingkah laku anak seperti yang Anda katakan dapat diakibatkan karena anak membutuhkan keberadaan seseorang untuk menemaninya agar merasa aman. Seseorang disini bukan hanya dalam artian untuk diajak bermain, namun dapat saja untuk ada di samping anak tersebut. Keberadaan ibu di sampingnya akan memberikan rasa nyaman untuk anak.

Fase ini akan dilalui oleh anak ketika dia menemukan teman bermain, baik sepantaran maupun lebih besar. Apabila anak Anda bermain bersama seseorang (teman, saudara) maka ia akan mendapatkan kebutuhannya sehingga tidak akan bergantung pada orangtuanya lagi terus menerus. Mungkin Anda dapat memperkenalkannya ke dunia luar, ke teman sepantaran, ke saudara, untuk mengajarinya lebih berani lagi. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar