Sukses

Progesteron dan keputihan

20 Oct 2014, 10:12 WIB
Wanita, 30 tahun.
Dokter, saya baru tes progesteron,dan hailnya 10.08 ng/ml.Apakah normal dok?krn ke2 tuba non paten, saya sudah melakukan hidro.Menurut dokter kandungan saya, bisa sampai hidro 3x agar hilang sumbatan. Saya juga masih pengobatan utk keputihan. Saat ini, saya memang suka keputihan.tapi tdk sampai berwarna hijau dan gatal.apakah normal,dok?( perempuan, 30 thn,161 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Hasil pemeriksaan progesteron akan tergantung dari waktu Anda melakukannya, sesudah menstruasi, waktu subur, dan menjelang menstruasi, kadar progesteron Anda akan berbeda-beda. Saat ini progesteron Anda masih berada di dalam batas normal.

Keputihan atau dalam kedokteran disebut flour albus, adalah cairan yang keluar dari vagina/liang kemaluan (bukan darah).  Keputihan ada 2 macam, fisiologis dan patologis.Cairan vagina normal memiliki ciri-ciri antara lain warnanya putih jernih, bila menempel pada pakaian dalam warnanya kuning terang, konsistensi seperti lendir (encer-kental) tergantung siklus hormon, tidak berbau serta tidak menimbulkan keluhan.

Apabila memang keputihan Anda tidak menimbulkan keluhan atau seperti yang saya sebutkan di atas maka hal tersebut adalah keputihan yang fisiologis. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar