Sukses

Alat kelamin mengecil?

20 Oct 2014, 10:12 WIB
Pria, 30 tahun.
sebelumnya saya ucapkan terimakasih.... disini saya mempunyai keluhan seputar alat kelamin saya,dmana semakin lama semakin mengecil dan itu bukan cuma penis nya saja melainkan semua sama buah zakarnya,saya dulunya ga terlalu bingung tapi semakin lama semakin takut juga,dan sperma tidak normal,warna bercampur antara putih sperma dan bening. selain itu juga di dekat pangkal kemaluan di bagian atas terdapat benjolan,saya merasa itu sesuatu seperti hernia. ini semua sudah saya alami sekitar 5th terakhir. mohon petunjuknya. sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih.( laki-laki, 30 thn,171 cm,75 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / saudara yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Sebelumnya mungkin perlu dikonfirmasi apakah memang benar penis dan buah zakar Anda mengecil atau hanya perasaan Anda saja? Apakah Anda sudah menikah? Apabila sudah, alangkah baiknya apabila Anda meminta pendapat dari istri Anda. Buah zakar atau lebih tepatnya testis mungkin saja mengalami atrofi atau pengecilan testis karena komplikasi dari infeksi parotitis atau sering disebut gondongan.

Namun jarang terjadi pengecilan penis. Benjolan yang Anda katakan, berada di pangkal penis? Kalau memang benar di daerah tersebut maka kemungkinan besar bukanlah hernia. Mungkin saja benjolan tersebut merupakan tumor jinak. Mengenai sperma, kualitas sperma tidak dapat diketahui secara pasti dengan mata telanjang. Untuk mengetahuinya harus dilakukan pemeriksaan laboratorium. Sayang sekali Anda tidak menyertakan ukuran penis Anda ketika sedang dalam kondisi flaccid atau lemas dan dalam kondisi ereksi. Anda juga tidak menyertakan keluhan lainnya atau segala macam informasi lain yang berhubungan dengan kondisi tersebut. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi secara langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk evaluasi lebih lanjut. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar