Sukses

Bercak merah kecoklatan

20 Oct 2014, 10:12 WIB
Wanita, 27 tahun.
SLMT SIANG DOK, SAYA SERING MENDAPATI DI KULIT SAYA TIMBUL BERCAK MERAH KECOKLATAN KADANG ADA KADANG HILANG, KIRA2 JENIS PENYAKIT KULIT APA DAN OBAT APA YG MESTI SAYA GUNAKAN. DAN DI SELANGKANGAN SAYA SERING ADA TIMBUL ALERGI KEMERAHAN DAN BERBAU. KIRA2 ITU APAYACH DAN OBAT APA YG PERLLU SAYA GUNAKAN. TERIMA KASIH( perempuan, 27 thn,169 cm,73 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Bercak merah kecoklatan di kulit banyak sekali penyebabnya, mungkin bisa dermatitis atau peradangan di kulit, tinea yang disebabkan oleh jamur, atau banyak yang dikenal oleh awam sebagai panu. Sayang sekali Anda tidak memberikan data lokasi tepatnya keluhan terjadi, keluhan lain yang menyertai (gatal, panas, berair), gambaran bercak secara detail (bintik, berair, ruam), sejak kapan, timbulnya kapan saja, dan segala informasi yang berhubungan dengan keluhan Anda.

Untuk keluhan di selangkangan, jawabannya sama seperti di atas, dapat disebabkan oleh dermatitis, infeksi bakteri, atau jamur. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi ke dokter spesialit kulit kelamin untuk evaluasi lebih lanjut. Diagnosis penyakit kulit lebih mudah ditegakkan bila kelainan dilihat secara langsung. Terapi akan disesuaikan dengan penyebabnya. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar