Sukses

Perdarahan pasca abortus

20 Oct 2014, 10:12 WIB
Wanita, 26 tahun.
Met pagi dok... waktu brosing2 di internet saya liat n baca2 artikel dokter bagus2 , dan saya tertarik ingin tanya nih dok,...dok saya sudah menikah desember 2008 dan alhmdllh saya hamil tgl 28 february 2009 lalu saya di kasih obat penguat kandungan tp paginya tgl 1 maret 2009 gugur dok, yg saya mau tanyakan stlh kuret kan ga boleh hubungan dl ma suami, tp stlh 3-4 minggu kami baru hubungan dan memakai pengaman dok, waktu akan penetrasi mr.p suami saya masuk ke miss v ko terasa agak sakit ya dok pdhl miss v saya sdh dlm keadaan basah, dan setelah senggama ko keluar bercak darah sedikit ya dok...dan itu berlanjut sampai skrng, dok apakah saya mempunyai semacam penyakit ?..tolong saran nya ya dok...terima kasih.( perempuan, 26 thn,150 cm,42 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Kondisi nyeri pada vagina ketika penetrasi terjadi pasca abortus mungkin saja dapat terjadi karena ada perlukaan di permukaan vagina. Kemungkinan lainnya adalah penyesuaian dari dinding vagina yang meregang karena selama 3-4 minggu tidak terjadi penetrasi.

Apakah maksud Anda bercak darah tersebut yang berlangsung sampai sekarang? Apabila berdasarkan perhitungan yang Anda berikan maka perdarahan tersebut sudah berlangsung selama kurang lebih 2 minggu. Apakah Anda memakai kontrasepsi hormonal? Perdarahan vagina mungkin saja dikarenakan kontrasepsi. Apakah Anda tidak dalam siklus menstruasi? karena mungkin saja perdarahan tersebut adalah perdarahan menstruasi.

Apabila Anda tidak sedang dalam fase menstruasi dan tidak memakai kontrasepsi maka mungkin saja perdarahan tersebut terjadi karena perlukaan dinding vagina atau gangguan siklus hormonal. Untuk lebih pastinya kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk evaluasi lebih lanjut. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar