Sukses

Mengatasi jerawat di wajah

20 Oct 2014, 10:12 WIB
Pria, 18 tahun.
bapak ibu sekalian yang semoga dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa atas segala sesuatu. saya mempunyai problem tentang kulit wajah saya, yaitu jerawat. berbagai macam cara untuk menghilangkannya sudah saya lakukan, mulai dari mengurangi konsumsi yang berlemak, fastfood, cuci muka setiap hari, pake produk yang menjanjikan bisa menggilangkan jerawat, bahkan ke tabib dan minta obat dari beliau. tapi sudah sekian lama (sekitar 3-3.5 tahun) tapi tetep aja jerawat saya tidak hilang-hilang juga.tapi malah tambah parah. maka dari itu, saya sangat memohon bantuan kepada bapak ibu sekalian untuk memberikan solusi dari problem yang saya alami ini. atas bantuan dan keikhlasannya saya ucapkan banyak terimakasih. semoga kebaikan bapak dan ibu sekalian di balas dengan kebaikan yang lebih oleh Tuhan. amiin. jawabannya saya tunggu ya.... ^_^.( laki-laki, 18 thn,168 cm,52 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Apa kabar ,

keluhan Anda mengenai jerawat yang membandel di wajah. Menurut Kami  langkah Anda untuk mengurangi makan makanan yang mengandung lemak  dan mencuci wajah secara teratur , sangat baik dilakukan . Sebaiknya gunakan produk - produk pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda, bila Anda menggunakan produk tersebut jerawat bukannya membaik tapi makin bertambah hentikan produk tersebut, mungkin kulit Anda tidak cocok dengan produk tersebut . Langkah - langkan yang perlu Anda lakukan :

  • bersihkan wajah dengan menggunakan krim pembersih dan penyegar wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah 2 kali sehari, terutama sebelum tidur .
  • Bersihkan wajah dengan sabun wajah, setelah dibersihkan dengan menggunakan krim pembersih .
  • Gunakan obat jerawat setelah dibersihkan .
  • Hindarkan makan makanan yang mengandung lemak . perbanyak makan buah-buahan  yang mengandung banyak vit C dan A .

Menurut pendapat Kami, usia Anda 18 tahun merupakan usia pubertas dimana sering terjadi ketidakseimbangan hormon , dan diusia ini jerawat merupakan masalah yang paling sering dijumpai. Biasanya Dokter akan memberikan obat untuk mengurangi produksi kelenjar keringat, sehingga kulit wajah tidak terlalu berminyak. Karena wajah yang berminyak dapat menyebabkan tertutupnya pori-pori kulit, ditambah apabila Anda sering terkena debu seperti Anda berkendaraan bermotor. Menurut pendapat Kami, bila Anda sudah melakukan langkah-langkah tersebut diatas tapi tidak berkurang juga, sebaiknya Anda datang ke Dokter Spesialis Kulit untuk diobati. Biasanya Dokter selain diberikan obat minum juga akan diberikan obat oles. Semoga wajah Anda dapat kembali bersih seperti sediakala.

Terima kasih atas pertanyaan yang telah Anda ajukan . (ind)

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar